Friderica Widyasari Dewi.

Friderica Widyasari Dewi Didaulat Menjadi Ketum KAFEGAMA Periode 2024-2027

Nasional

Dalam Musyawarah Nasional IV Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada  

YOGYAKARTA – Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (KAFEGAMA) menggelar Musyawarah Nasional (Munas) Ke-IV, pekan lalu (4/5/2024). Kegiatan ini selalu diadakan setiap tiga tahun. Kali ini, mereka menggadakan di Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (FEB UGM).

Pada acara tersebut, hadir 150 peserta Munas. Baik pengurus pusat, pengurus daerah (pengda), alumni, serta tamu undangan. Di antaranya, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo yang saat ini merupakan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) KAFEGAMA periode 2021-2024. Selain itu, ada Sekum PP KAFEGAMA Friderica Kiki Widyasari Dewi. Kiki-sapaan akrab Friderica Widyasari Dei ini merupakan anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI. Juga ada Ketua Pengda KAFEGAMA DIY Bogat AR, Dekan FEB UGM Didi Achjari, dan para pengurus PP KAFEGAMA serta Pengda KAFEGAMA DIY.

Baca juga :  ACSB Anugerahkan BELLA AWARDS 2024 kepada Para Perempuan Inspiratif di Sektor Pertanian

Sejumlah agenda dibahas dalam Munas ke-IV KAFEGAMA. Di antaranya, pengesahan tata tertib munas, laporan pertanggung-jawaban pengurus pusat, rapat komisi  yang akan melahirkan rekomendasi-rekomendasi untuk dikerjakan Pengurus Pusat KAFEGAMA periode berikutnya. Puncak acara Munas adalah pemilihan Ketua Umum PP KAFEGAMA Periode 2024-2027. Sidang Pleno Munas dipimpin Wakil Ketua PP KAFEGAMA Eduardus Tandelilin dan saat penetapan tata tertib Munas dipandu Sekum PP KAFEGAMA Friderica Widyasari Dewi.

“Seluruh pengurus dan anggota KAFEGAMA harus tetap berpedoman dan menerapakan semboyan guyub, rukun, dan migunan,” kata Perry Warjiyo saat sambutan pembukaan Munas.

Selanjutnya, Perry berterima kasih pada Panitia Pelaksana Munas dan Pengda KAFEGAMA DIY yang menyiapkan Munas ke-IV dengan baik. Program Kerja PP KAFEGAMA bisa berjalan dengan baik berkat dukungan dan kerja keras pengurus pusat dan daerah. “Ke depan, kepemimpinan membutuhkan digitalisasi dalam pengambilan keputusan,” imbuh Perry.

Perry juga berharap, KAFEGAMA bersinergi dengan FEB UGM dalam mendukung proses membentuk karakter mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan sekaligus menguasai teknologi digital. Pada akhir sambutan,  Perry berharap ketua umum KAFEGAMA terpilih bisa melanjutkan program kepengurusan sebelumnya dan bisa bekerja yang lebih baik. Ia mengingatkan, bahwa fondasi organisasi harus diperkuat dengan berpedoman semboyan “guyub rukun migunani”.

Ketua Umum PP KAGAMA Ganjar Pranowo berterima kasih atas kontribusi KAFEGAMA saat Pandemi Covid-19. Menurut Ganjar, KAFEGAMA pada masa pandemi memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak dan juga dukungan untuk rumah sakit.

“KAFEGAMA diharapkan juga mamberikan dukungan beasiswa pada adik-adik mahasiswa. Dukungan beasiswa ini diharapkan bisa mempercepat kemajuan kualitas sumber daya manusia,” ungkap Ganjar yang berharap kepengurusan baru KAFEGAMA ada unsur pengurus muda dan kreatif.

Setelah melalui proses sidang, salah satu keputusan adalah menetapkan Friderica Widyasari Dewi sebagai Ketua Umum PP KAFEGAMA Periode 2024-2027.

Kiki-biasa Friderica Widyasari Dewi diberi tugas menjadi ketua tim formatur untuk menyusun kepengurusan lengkap PP KAFEGAMA Periode 2024-2027. “Saya berharap dukungan seluruh pengurus dan anggota KAFEGAMA agar bisa menjalankan amanah sebagai ketum KAFEGAMA dengan sebaik-baiknya,” ungkap Kiki. Tidak lupa, Kiki juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

Setelah Munas berakhir, acara dilanjutkankan dengan acara halal bi halal. Acara Munas ini diramaikan dengan Pameran UMKM dengan produk kerajinan kulit, batik, minuman herbal, makanan khas Yogyakarta, souvenir, dan kopi. Pameran diikuti 19 unit UMKM yang merupakan binaan Bank Indonesia (BI), Bank BPD DIY, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta, KAFEGAMA DIY, Bank BRI, dan FEB UGM Yogyakarta. “Pameran UMKM di tengah acara Munas diadakan untuk menambah jaringan pemasaran produk,” kata Humas KAFEGAMA DIY Y. Sri Susilo.

Menurut Susilo, dengan bertambahnya jejaring pemasaran, ke depan diharapkan para pelaku UMKM akan lebih mudah dalam memasarkan produknya.(Heroe)

Fakultas Ekonomika dan Bisnis FEB UGM KAFEGAMA Keluarga Alumni Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Gadjah Mada Munas Ke-IV Musyawarah Nasional Universitas Gadjah Mada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts