Technical Public Relation ASUS Indonesia Riandanu Utomo (kiri) bersama Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman (kanan) memperkenalkan Laptop ASUS AI di Yogyakarta.

Laptop ASUS AI Hadir di Yogyakarta, Simak Nih Beberapa Keunggulannya

Trend

YOGYAKARTA – ASUS resmi memperkenalkan ASUS AI di Yogyakarta. Berbeda dengan produk sebelumnya, jajaran laptop baru ini sudah dibekali dengan hardware dan fitur berbasis AI. Sejumlah produk Laptop ASUS AI tersebut dikenalkan pada acara Media Roadshow 2024 di Hotel Alana Yogyakarta, Selasa (4/6/2024).

Pada kesempatan ini, ASUS AI tampil sebagai solusi yang akan mempermudah masyarakat Indonesia dalam memilih laptop AI.

Baca juga :  Apresiasi Para Pelanggan Setia, Telkomsel Gelar Nonton Bareng Hepi Serentak di 13 Kota

Head of Public Relation ASUS Indonesia Muhammad Firman mengatakan, ASUS AI merupakan bentuk komitmen ASUS dalam menghadirkan inovasi teknologi laptop terdepan. Bahkan hingga kini, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop yang konsisten menghadirkan jajaran laptop AI serta memiliki portofolio produk paling lengkap.

“Guna memudahkan konsumen dalam mencari produk laptop AI, semua laptop yang memiliki logo ASUS AI dipastikan hadir sebagai laptop AI, sehingga masyarakat Indonesia tidak akan kesulitan saat mencari laptop AI,” jelas Firman pada sejumlah awak media Yogyakarta.

Firman melanjutkan, Laptop ASUS AI dibekali software dan hardware berbasis AI dengan NPU atau Neural Processing Unit yang merupakan chip khusus yang membuat pemrosesan AI menjadi jauh lebih efisien. Dengan adanya chip tersebut, semua pekerjaan dengan alat ini menjadi lebih cepat, karena semua proses dikerjakan secara otomatis.

Dua laptop ASUS terbaru, yakni Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404).

Laptop AI dihadirkan dengan sistem operasi Windows 11 Home dengan fitur Copilot AI. Copilot di Windows 11 melengkapi keahlian dan kreativitas Anda dengan bantuan kecerdasan serta jawaban relevan.

Laptop Paling Inovatif

Sementara itu, Technical Public Relation ASUS Indonesia Riandanu Utomo menambahkan, ASUS AI hadir sebagai solusi sekaligus standar laptop AI. Karena itu, memilih laptop dengan logo ASUS AI berarti memilih laptop AI yang sebenarnya. Sebab, ASUS merupakan satu-satunya brand laptop di Indonesia yang menghadirkan jajaran laptop AI paling lengkap melalui ASUS AI.

Selain laptop ASUS AI, lanjut Riandanu, ASUS juga memperkenalkan dua laptop terbaik bagi pelajar. Yakni, Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404). Keduanya hadir sebagai laptop yang memiliki spesifikasi serta harga terbaik di kelasnya. Meski ditargetkan untuk pelajar, laptop ini sudah mengantongi sertifikasi US Military Grade (MIL-STD-810H). Artinya, Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) sudah lolos berbagai uji ketahanan ekstrem berstandar militer AS. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dibandrol dengan harga mulai Rp 6.699.000.

Untuk Vivobook 14 (A1404) dan Vivobook Go 14 (E1404) juga ditenagai oleh prosesor 13th Gen Intel® Core™, sehingga performanya bisa diandalkan. Sistem operasi kedua laptop ini sudah menggunakan Windows 11 dan sudah dilengkapi Microsoft Office Home and Student 2023 dengan lisensi permanen seumur hidup. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia di harga mulai dari Rp 6.899.000.

“Vivobook 14 (A1404) hadir sebagai laptop modern yang dibekali layar Full HD serta memori yang bisa di-upgrade. Meski demikian, laptop ini tetap hadir dengan desain yang cukup portabel dengan bobot 1,4 kilogram dan ketebalan 1,7 centimeter. Sementara Vivobook Go 14 (E1404) menawarkan desain yang lebih portabel untuk para pelajar dengan mobilitas tinggi dengan bobot hanya 1,3 kilgram,” pungkas Riandanu (Sulist Ds)

ASUS ASUS AI berbasis AI brand laptop fitur hardware inovasi komitmen ASUS laptop Laptop ASUS AI Media Roadshow 2024 teknologi laptop

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts