Bupati Kebumen berencana menambah jumlah bus yang mengangkut anak sekolah.

Bus Sekolah Bakal Disiapkan Menyeluruh di Jalur-jalur Utama Kebumen

Nasional

KEBUMEN – Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengatakan, pihaknya tahun 2024 ini bakal menambah Bus Trans Kebumen untuk mengangkut anak-anak sekolah. Sejauh ini, Pemkab Kebumen baru memiliki dua armada bus trans yang bisa mengangkut anak-anak sekolah.

“Saat ini, kita baru punya dua bus Trans Kebumen. Insya Allah, tahun 2024 ini akan ditambah lebih banyak lagi,” ungkap Arif di Pendopo Kecamatan Karangsambung, usai acara bimbingan teknis bersama para kepala desa se-Kecamatan Karangsambung, beberapa waktu lalu (14/5/2024).

Baca juga :  Friderica Widyasari Dewi Didaulat Menjadi Ketum KAFEGAMA Periode 2024-2027

Rencananya, Bus Trans Kebumen untuk anak-anak sekolah akan disiapkan di jalur-jalur utama yang ada di Kebumen. Yakni, jalur Kebumen-Karangsambung sampai Sadang, Kebumen-Petanahan, Kebumen-Gombong, Kebumen-Prembun, dan Kebumen-Alian, serta Kebumen-Buluspesantren sampai Ambal.

“Kita siapkan secara menyeluruh di jalur-jalur utama di Kebumen, agar menjangkau semua wilayah di pedesaan yang ada di Kebumen,” terangnya.

Menurut bupati, penambahkan bus untuk anak sekolah tersebut penting, karena banyak anak-anak di wilayah yang sekolah di Kebumen melalui jalur prestasi. Penggunaan bus trans sekolah dianggap lebih efektif dan efisien, dibandingkan menggunakan sepeda motor.

“Tentu saja dari segi manfaat, ada banyak manfaat. Yang pasti, lebih efektif mengurangi kemacetan, lebih aman, nyaman dalam berkendara, lebih irit karena tidak perlu beli bensin untuk sepeda motor. Uangnya bisa digunakan untuk hal lain yang positif,” tegasnya.

Bupati memastikan penggunaan bus trans sekolah gratis atau tidak dikenakan biaya. Selain penambahan bus, pihaknya juga akan menyiapkan penambahan halte di jalur-jalur utama yang akan dilalui.(Heroe)

anak sekolah Arif Sugiyanto Bupati Kebumen bus trans Bus Trans Kebumen dua armada jalur utama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts